Uncategorized

TEMPAT DAN SPOT FOTO YANG BERKABUT DI WILAYAH DLINGO

TEMPAT DAN SPOT FOTO YANG BERKABUT DI WILAYAH DLINGO

Dlingo merupakan sebuah kecamatan yang terletak di kabupaten Bantul kota yogyakarta. Dlingo terkenal akan pengrajin kayu dan juga tempat wisatanya yang indah. Untuk kamu traveller yang berniat ingin mengunjungi desa wisata ini. Kamu perlu menyimpan kamera dan juga tripod kamu. Karena sangat disayangkan jika kamu berwisata ke tempat ini tanpa mengambil jepretan dengan kamera.  Di dlingo juga terkenal akan hawanya yang sangat dingin. Untuk itu banyak wisatawan yang kesini untuk mencari kabut. Jika kamu termasuk orang yang ingin berburu kabut di dlingo. Kamu bisa melihat rekomendasi tempat berburu kabut di wilayah dlingo pada artikel di bawah.

Beberapa Tempat Berburu Kabut Dengan Sopt Yang Menarik Di Dlingo

  • Kebun buah mangunan

Wisata ini sering dijuluki sebagai sebutan negeri diatas awan. Karena disini kamu dapat melihat banyaknya kabut di pagi hari. Saking banyaknya kabut di sini sampai bisa seperti kamu berada di atas awan. Dimana kamu dapat melihat  kabut di gardu pandang yang disediakan dengan ketinggian sekitar 200 mdpl. Tempat wisata ini berada di Mangunan, Dlingo, Bantul. Wisata ini sudah buka dari pukul 5 pagi dan tutup pada pukul 6 petang.

  • Bukit panguk kediwung

Dengan wilayah yang masih sama, yaitu di Mangunan, Dlingo, Bantul. Masih terdapat tempat memburu kabut yang sangat fenomenal. Yaitu bukit panguk kediwung. Disini kamu dapat menikmati indahnya pemandangan kabut di atas aliran sungai. Disini juga disediakan berbagai spot foto yang sangat menarik. Untuk tiket masuk di sini sangat terjangkau. Hanya dengan membayar 3000 per orang, dan jika ingin berfoto di spot foto tertentu membayar 2000 per orang. Tempat wisata ini buka setiap hari 24 jam.

  • Tebing watu mabur

Tebing watu mabur atau kerap disingkat TWM merupakan salah satu wisata yang berada di Mangunan, Lemahbang, Dlingo, Bantul. Wisata ini terdapat gardu pandang yang bisa digunakan untuk menikmati sunset dan juga sunrise dengan kabut. Bahkan wisata ini juga bisa dijadikan rekomendasi tempat camping untuk anda bersama kerabat atau teman anda. Untuk jam buka tempat wisata ini buka setiap hari selama 24 jam.

  • Bukit lintang sewu

Bukit lintang sewu terletak di desa Muntuk, Dlingo, Bantul. Bukit lintang sewu terkenal akan keindahan pemandangan kabut, sunrise dan sunsetnya. Disini juga terdapat spot foto yang beragam dan sangat menarik. Tempat ini juga sering dijadikan tempat untuk camping. Jika kamu ingin menikmati kabut kamu bisa bercamping di sini selama semalam karena tempat wisata ini buka mulai pukul 7 pagi sampai 10 malam.

  • Ekowisata jatisari

Tempat wisata yang satu ini berada di Jalan Dua jati sari, Seropan III, Muntuk, Dlingo, Bantul. Tempat ini cocok sekali untuk berburu kabut. Terdapat beberapa spot foto yang menarik. Salah satunya di batu yang mendekati jurang, meski ekstrim pemandangan disana sangatlah bagus dan indah. Tak hanya itu saja, banyak spot foto yang unik di sana. Tempat ini belum lama di bangun sehingga belum banyak wisatawan yang mendatangi tempat wisata ini. Tempat wisata ini buka dari pukul 4 pagi sampai dengan pukul 7 malam.

Similar Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *